Selasa, 10 Desember 2013

Mantan Pengurus



 Jika ada yang bertanya padaku, apa yang paling ku rindukan ketika masih menjadi pengurus, aku akan menjawabnya seperti ini.
“Semua hal begitu berarti, apapun itu, sehingga begitu merindukan jika tiba-tiba terlintas di benakku, tapi yang paling merindukan dari semua itu adalah .... sms pemberitahuan rapat hahaha”.
Tentu saja itu benar. Yaaah walaupun aneh. Apa coba yang harus dirindukan dari sms pemberitahuan rapat ?.
Ada alasannya. Ketika masih pengurus, sms pemberitahuan rapat begitu sering singgah dan bertahta di ponselku. Entah itu rapat program kerja, atau sekedar rapat pra-program kerja, atau bahkan rapat angkatan *alias sharing atau sesi curhat.
Sms itu memang tak semenakutkan ketika masih mahasiswa baru dulu. Masih jelas teringat, bagaimana dulu sms rapat menghantui kami, mahasiswa baru. Dulu, rapat berarti penggodokan. Dulu, berkumpul berarti pertemuan, pertemuan antara telapak tangan senior dan pipi mahasiswa baru. Setiap kesalahan kami – sekecil apapun itu – adalah masalah besar bagi para senior, khususnya bagi para pejabat di pemerintahan hitam kami.  Sejak itu – sejak melewati berbagai peristiwa dalam buku perjalanan hidup mahasiswa baru – sms rapat begitu menakutkan.
Untunglah semua proses itu telah terlewati. Setelah magang di pemerintahan kampus selama 2 tahun akhirnya kursi-kursi pejabat diserahkan pada kami. Tidak mudah memang melewati 2 tahun dengan menjadi Antek terlebih jurusan Arsitektur. Aku harus melalui Ospek, Buka Puasa Bersama Antek, Malam Tumbilotohe, Bakti Sosial atau Penerimaan Jurusan, LDK, Pengukuhan Anggota HMJ dan berbagai macam rapat yang harus dihadiri. Akhirnya, setelah MUBES dan dikukuhkan, kamilah yang berkuasa mengurus Himpunan dan adik-adik kami. Dan selama kurang lebih setahun – untuk urusan program kerja dan berbagai masalah yang timbul – ponselku berulang-ulang kali dihinggapi sms pemberitahuan rapat.
Kini, kami hanyalah mantan pengurus. Lega memang, karena bisa lepas dari tanggungjawab sebagai pejabat kampus. Tak perlu lagi pusing membagi waktu antara kuliah dan organisasi. Tapi, ponselku mulai aneh. Aneh karena telah kehilangan sms-sms rapat yang dulu begitu sering bertemu. Ponselku seperti telah kehilangan salah satu komponennya.
Kini, tak ada lagi sms yang berbunyi ...
                                            PEMBERITAHUAN
Besok rapat jam 1 di sekretariat untuk membahas bla bla bla
ON TIME tida pake ngaret.
SEBARKAN


So, ponselku tenanglah. Masih ada kursi Senat hahaha.

Tidak ada komentar: